Gosok Gigi Kuat-kuat Membuat Email Gigi Rusak

Gosok Gigi Kuat-kuat Membuat Email Gigi Rusak . Tidak semua orang mengerti cara menggosok gigi yang benar. Karena ingin bersih dan kesat biasanya orang menggosok gigi dengan kencang. Efek dari cara menggosok gigi yang salah dapat membuat email rusak.

Beberapa orang suka menggosok giginya kuat-kuat. Rasanya kurang mantap dan gigi tidak bersih jika gigi tak disikat dengan kuat. Padahal gosok gigi kuat-kuat justru menyiksa gigi.
“Penyikatan gigi yang salah dan berlangsung terus-menerus maka email gigi akan tergerus dan gusi juga akan turun,” jelas GlaxoSmithKline Oral Health Care Expert Marketing, drg Jezekhiel Martua.

 

Hal itu disampaikan dia dalam konferensi pers Sensodyne Hot and Cold Food Festival di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno, Jl Pintu Satu Senayan, Jakarta Selatan.

Pria yang akrab disapa Eki ini menegaskan menekan gigi terlalu kencang merupakan kesalahan dalam menyikat gigi. Bukannya bikin gigi bersih, kebiasaan ini malah membuat gigi jadi sensitif lantaran email tergerus dan dentin terekspos.

Selain itu menyikat gigi kuat-kuat juga berdampak pada gigi yang cepat goyang sebagai akibat dari gusi yang turun. Menurut drg Eki, bulu sikat gigi yang kasar juga menyumbang masalah gigi ngilu.
“Bulu sikat yang kasar, apalagi menekan gigi dengan kencang membuat email gigi mudah tergerus,” lanjut drg Eki.

Untuk melindungi email dan dentin gigi, maka yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan tindakan pencegahan. Pencegahan dilakukan dengan menggosok gigi dengan cara yang benar.
Lalu bagaimana jika email gigi terlanjur rusak? Email gigi bisa diperbaiki dengan penambahan bahan tambal. Tapi kalau gusi yang turun tidak bisa ditambal. Memperbaikinya dengan cara operatif. Karena itu lebih baik dicegah.

Nah, setelah membaca artikel Gosok Gigi Kuat-kuat Membuat Email Gigi Rusak sebaiknya anda membenahi cara menggosok gigi anda, agar kerusakan email gigi dapat dicegah.

0 Response to "Gosok Gigi Kuat-kuat Membuat Email Gigi Rusak"

Posting Komentar